Selasa, 24 Maret 2015

6 Cara Agar Latihan "KARATE" Anda Tidak Membosankan

Bukan rahasia umum jika banyak perhatian lain yang mengalihkan Karateka dari program latihan Karate yang menuntut mereka untuk tetap "konsisten" untuk selalu  berlatih, seperti kesibukan dalam pekerjaan, mengurus keluarga dan sebagainya.



Namun, tidak sedikit pula yang berhasil menjaga ritme latihan dan motivasi mereka hingga mencapai tujuan yang diinginkan. Konsistensi dalam latihan tidak terlepas dari seberapa besar motivasi Anda dalam meraih tujuan yang ingin Anda capai.



Agar Anda senantiasa semangat untuk berlatih karate, berikut beberapa hal sederhana yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan kembali motivasi berlatih Anda demi mencapai tujuan yang Anda inginkan.

  1. Latihan untuk Kesehatan Ini yang paling penting. Jangan hanya berlatih agar tubuh menjadi fit atau ideal. Lebih dari itu, berlatihlah dengan tujuan mendapatkan tubuh yang bugar dan lebih sehat. Kesehatan adalah hal yang paling penting dari semua tujuan yang ingin Anda capai, pastikan Anda mendapatkan manfaat sehat dari latihan karate yang Anda lakukan
  2. Partner Latihan Dengan memiliki partner tetap dalam berlatih, maka Anda bisa saling mengingatkan jadwal latihan, membantu dalam berlatih, serta membuat latihan menjadi lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman latihan atau cerita seru lainnya.
  3. Variasi Latihan Jika ada satu jenis latihan yang tidak Anda sukai atau Anda merasa bosan, maka ganti dengan latihan lain untuk melatih teknik Kihon yang ingin Anda latih tersebut.
  4. Positive Thinking Milikilah selalu pandangan positif saat berlatih karate. Katakan pada diri Anda bahwa Anda sangat menikmati latihan dan Anda telah melakukan latihan tersebut dengan baik.
  5. Dengarkan Musik Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda saat latihan untuk memberikan kenyamanan saat berlatih.
  6. Lakukan Latihan Variasi Kihon yang Anda Sukai Jika Anda bosan dengan latihan Kihon / Kata yang biasa Anda lakukan, coba lakukan latihan Kihon / Kata dalam bentuk lain yang Anda suka. Kalau Anda bosan denganlatihan didalam ruangan latihan ditempat terbuka, misalkan dipegunungan, pantai dan lainnya.
Motivasi sebenarnya harus muncul dari diri Anda sendiri. Anda yang tahu pasti apa tujuan Anda berlatih karate. Anda yang tahu apa yang membuat latihan menyenangkan. Jadi sebaiknya Anda pikirkan betapa senangnya perasaan Anda saat tujuan latihan "Karate" Anda tercapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE ENERGY of THE GOJUKAI KARATE-DO

  The Energy of The Gojukai Karate-Do   Introduction Karate-Do, born from the noble culture of Japanese society, has been developed by...