Jumat, 23 Januari 2015

SEKILAS GOJUKAI PB. SOEDIRMAN





PROFILE GOJUKAI PB. SOEDIRMAN

Karate-Do Gojukai Yayasan Masjid Panglima  Besar Sudirman didirikan oleh Sensei Drs. H. Ansyori .By M.Pd  pada tanggal 17 Oktober 1986, Gojukai yang waktu itu  berbasis di STM Islam Yasma PB. Sudirman dengan maksud memperkenalkan,  mengembangkan dan menggalakan olah raga bela diri tangan kosong Karate-Do Gojukai Indonesia, yang tidak hanya diminati oleh siswa SMK-1 (STM), juga banyak diminati oleh siswa/i  SMK-2 (SMEA), SMA, SLTP & SD dikampus Sudirman bahkan sekolah – sekolah yang berada diluar lingkungan kampus Sudirman. Kini Gojukai PB. Soedirman diasuh oleh murid generasi ke 2 yakni Sensei Ir. Eko Yulianto, MSD, MM, predikat penyandang sabuk hitam Dan V I.K.G.A (Internasional Sertificate)

37 tahun sudah peran olah raga bela diri Karate-Do Gojukai Indonesia sebagai kegiatan EKSTRAKURIKULER di SMP, SMA, SMK-1 dan SMK-2,  turut memberikan catatan prestasi bagi sekolah melalui tangan-tangan siswa/siswinya melalui event-event kejuaraan tingkat Provinsi dan Nasional.

Diawal tahun 2010 Gojukai Soedirman merupah pola manajemen pelatihan dengan menerapkan kurikulum Karate berbasis prestasi yang ternyata mampu merubah kepada arah prestasi yang lebih nyata.

Kini karate sebagai olah raga bela diri yang dipertandingkan pada berbagai event Daerah, Nasional, Regional dan Internasional (Olympic Games), menjadi olah raga prestasi yang dipadu dengan berbagai ilmu pengetahuan diantaranya psikologi, kesehatan dan ilmu olah raga khususnya.





KARATE-DO GOJUKAI SEBAGAI OLAH RAGA

Olah Raga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari dunia pendidikan, karena olah raga merupakan salah satu penunjang kegiatan pendidikan. Olah raga juga memiliki peranan penting dalam Pembangunan Nasional khususnya Karater Bangsa yang tercermin dalam nilai-nilai sportifitas, moral, etika dan sopan santun. Hal tersebut dapat kita lihat langsung pada event-event seperti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS),Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), Pekan Olah Raga Nasional (PON), Sea Games, Asian Games, Olimpiade dan event lainnya.

Olahraga adalah kegiatan pelatihan jasmani, yaitu kegiatan jasmani untuk memperkaya dan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan gerak dasar maupun gerak ketrampilan (kecabangan olahraga)

Karate-Do Gojukai Indonesia (Goju Ryu), sebagai bela diri yang saat ini sudah menjadi olah raga, khususnya bagian olah raga bela diri yang selalu dipertandingkan pada event-event diatas, menunjukan bahwa kegiatan olah raga Karate-Do turut  berperan dalam pembentukan prestasi dan pembinaan terhadap generasi muda khususnya kalangan pelajar.

Tepat kiranya jika Karate-Do Gojukai Indonesia, turut ambil bagian dalam melengkapi kegiatan pendidikan ditingkat SD, SMP, SMA dan SMK, seiring dengan kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional dengan program Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional atau lebih kita kenal dengan O2SN dan kebijakan Kementerian Pemuda Dan Olah Raga melalui KONI dan FORKI melalui program pembinaan Atlet Usia Dini dan lainnya.


Tempat Latihan :
Aula Masjid PB. Jenderal Soedirman
Alamat : Kampus Yasma PB. Soedirman Jl. Raya Bogor KM.24 Cijantung Jakarta Timur 





Waktu Latihan

REGULER

Hari AHAD (Minggu) Pagi Jam 07.00 – 09.45 WIB
Hari RABU Petang Jam 16.00 –17.45 WIB

BINA PRESTASI
Hari  SELASA Petang Jam 16.00 –17.45 WIB
Hari  SABTU Pagi Jam 07.00 –09.00 WIB

EKSTRA KURIKULER
Hari RABU Siang Jam 13.15 – 15.00 WIB (SMP IPBS)
Hari SELASA Petang Jam 16.00 – 17.45 WIB (SMK IPBS 1 & 2)
Hari KAMIS Petang Jam 16.00 – 17.45 WIB (SMA IPBS)
Hari SABTU Pagi Jam 07.00 – 09.45 WIB (SMP, SMK IPBS 1 & 2)

KELAS KHUSUS SENIOR
Hari  KAMIS Malam Jam 19.00 –21.30 WIB

KHUSUS
Hari  SELASA Malam Jam 19.00 –21.30 WIB





Dojo Gojukai PB. Soedirman
37 Tahu Berlatih, Berkarya & Berprestasi
E – Mail : ekojs25@gmail.com           
Facebook : Nihon To Gojukai Soedirman          
Blog : Karate-Do Gojukai Soedirman
Hunting Informasi : 0857-1818-7170






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

THE ENERGY of THE GOJUKAI KARATE-DO

  The Energy of The Gojukai Karate-Do   Introduction Karate-Do, born from the noble culture of Japanese society, has been developed by...